BISNISUncategorized

HIMASA UTM gandeng HIPMI gelar seminar kewirausahaan

Sampang, Upaya peningkatan jumlah pengusaha baru di kabupaten sampang terus digenjot, baik oleh pemerintah maupun organisasi kemahasiswaan, hal ini terlihat dari kegiatan SEMINAR ENTREPRENUERSHIP yang diadakan oleh HIMPUNAN MAHASISWA SAMPANG (HIMASA-UTM) yang bekerjasama dengan Himpunan pengusaha Muda indonesia (HIPMI) CAB.SAMPANG, minggu tgl 29 april 2019 bertempat di aula dinas sosial kab.sampang.

Ketua HIMASA UTM dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuan seminar kali ini,
“Seminar kali ini bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yg kreatif, inovatif dan mandiri serta berjiwa wirausaha” tegas Moh.imron.

Pembina HIMASA UTM, Moh.Samsul, S.Ag menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan kali ini. ” semoga HIMASA UTM terus berkontribusi aktif terhadap pembangunan manusia kab.sampang melalui kegiatan2 seperti ini”, tutur kyai NATA ini.

Seminar sendiri diisi oleh 2 pemateri, MOH.SALIM, ST selaku ketua BPC HIPMI SAMPANG dan Bapak chairul anwar dari dinas UMKM kab.sampang.

Moh.salim menyampaikan motivasi kepada peserta seminar yg terdiri dari siswa SMA-SMk dan Mahasiswa sekitar 100 orang. “Menjadi seorang pengusaha merupakan sebuah keniscayaan bagi kita semua di tengah tengah semakin minimnya lapangan pekerjaan, jadi tidak ada pilihan lain selain memulai berwirausaha, dan itu harus dimulai dari sejak dini” tegas owner FINAMART.

Sedangkan Chairul anwar sendiri menyampaikan teori teori terkait kewirausahaan, mulai dari cara memulai sebuah usaha sampai pada peluang dan hambatan dalam membangun sebuah usaha.

Reporter : Mamak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: