SURABAYA

Seminar Nasional dan Pengukuhan Persatuan Insinyur Indonesia / PII Cabang se Jatim

SURABAYA, kompasjatim.com – Dalam rangka reorganisasi kepengurusan serta peningkatan kompetensi anggota, Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Jawa Timur hari ini melaksanakan Seminar Nasional dan Pengukuhan PII Cabang se Jawa Timur di hotel Wyndham Surabaya (jumat, 23 November 2018).

Acara di mulai dengan menyanyikan lagu indonesia dan mars PII, kemudian di lanjutkan dengan laporan ketua Pelaksana yang dibacakan oleh Ir. Andira Reoputra Patadjai yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua PII Jawa Timur, Prof.Dr. Ir. M.Bisri, MS.

Dalam sambutannya ketum PII Jawa Timur menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk peningkatan kompetensi anggota PII se jawa timur melalui seminar nasional.
“Seminar nasional tentang Membangun Profesionalisme Insinyur ; Membangun kehandalan Gedung dan Tanggap Bencana ini merupakan bentuk upaya kami meningkatkan kapasitas anggota, sehingga anggota bisa merasakan manfaatnya aktif di PII” .

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan seminar nasional yang di isi oleh Dr.Ir.Danis Hidayat Sumadilaga, M.Eng, Sc, IPU selaku Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR. Dalam penyampaian materi seminar Dr.Danis menyampaikan banyak hal terkait Peta Wilayah Bencana se Indonesia, kemudian juga di sampaikan tentang rekomendasi rekomendasi tentang bagaimana membangun Kehandalan Gedung yang Tanggap Bencana.

“Tidak ada gempa yang membunuh, yang membunuh adalah bangunan gedung yang tidak tahan gempa” statemen yang paling menarik dari Bapak Dirjen.

Selanjutnya acara pengukuhan pengurus PII cabang se jawa timur yang di pimpin langsung oleh Dr. Ir. A. Hermanto Dardak, MSc. IPU selaku ketua umum Pengurus Besar PII. (Red)

Reporter : Alfyan
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: