OLAHRAGA

Ini Hasil Pertandingan Piala Asia 2019, Selasa 8 Januari

JAKARTA – Dua pertandingan fase grup Piala Asia 2019 dihelat pada Selasa (8/1/2019). Timnas Irak dan Arab Saudi sama-sama berhasil mengawali kiprahnya di Piala Asia tahun ini dengan kemenangan.

Irak bersua Vietnam di Zayed Sport City Stadium pada laga pertama Grup D. Meski lebih diunggulkan, Irak mendapat perlawanan sengit dari Vietnam.

Bahkan, mereka tertinggal lebih dulu setelah Ali Faez Atiyah membobol gawang sendiri pada menit ke-24. Namun, Irak berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang disarangkan Mohanad Kadhim pada menit ke-35.

Saat babak pertama tinggal menyisakan tiga menit lagi, gawang Irak kembali kemasukan. Kali ini giliran Cong Phuong Nguyen yang sukses membuat kiper Irak, Jalal Hassan, tak berdaya.

Tertinggal 1-2 pada paruh pertama, timnas Irak meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, mereka mampu mencetak dua gol tambahan sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 3-2. Gol-gol tersebut tercipta atas nama Humam Tariq (60′) dan Ali Adnan (90′).

Beralih ke Grup E Piala Asia 2019, timnas Arab Saudi masih terlalu tangguh buat Korea Utara. Tim berjuluk The Green Falcons itu melumat Korea Utara empat gol tanpa balas.

Keempat gol Arab Saudi dicetak Hattan Sultan Babhir pada menit ke-28, Mohammed Al Fatil menit ke-37, Salem Al-Dawsari menit ke-70, dan Fahad Al-Muwallad menit ke-87.

Berikut ini adalah hasil pertandingan fase grup Piala Asia 2019, Selasa (8/1/2018):

Grup D:

Irak 3 – 2 Vietnam

Gol: Mohanad Kadhim 35′, Humam Tariq 60′, Ali Adnan 90′; Ali Faez Atiyah Og 24′, Cong Phuong Nguyen 42′

Grup E:

Arab Saudi 4 – 0 Korea Utara

Gol: Hattan Sultan Babhir 28′, Mohammed Al Fatil 37′, Salem Al-Dawsari 70′, Fahad Al-Muwallad 87′

Reporter : Alfyan
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: