HUKUM & KRIMINALLINTAS DAERAHLINTAS PERISTIWA

Gunakan Modus Sebagai Perekrut CPNS, Salah Satu PNS Ditahan Kejari Situbondo

SITUBONDO, kompasjatim.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Situbondo melakukan penahanan salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo lantaran diduga melakukan penipuan perekrutan CPNS.

Pasalnya, Ahmad Samsuri, PNS asal Desa Weringin Anom, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, diduga telah melakukan penipuan perekrutan CPNS sejak tahun 2016 hingga tahun 2018. Sehingga, saat dinyatakan terbukti bersalah pegawai aktif di Bagian Umum Kesekretariatan Pemkab Situbondo itu langsung ditahan Kejari Situbondo, Kamis (24/01/2019).

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Situbondo, Bagus Nur Jakfar Adi Saputro membenarkan adanya penahanan PNS, saat ditemui wartawan di ruangannya ia juga menjelaskan bahwa yang bersangkutan ditahan lantaran telah melalukan modus penipuan dengan mengaku sebagai perekrut CPNS.

“Bener mas hari ini kami telah melakukan penahan terhadap saudara Akhmad Samsuri, dengan kasus penipuan dengan modus sebagai perekrut CPNS di lingkungan Pemkab Situbondo, sejak tahun 2016 hingga 2018, penahanan ini di lakukan karena tidak ada etika baik dari yang bersangkutan,” katanya pada kompasjatim.com.

Ia juga menjelaskan ada 9 korban dari penipuan itu, “Korban 9 orang yang melaporkan satu orang mas. Dengan jumlah penipuan dari 9 korban sekitar 400 jutaan,” tegasnya.

Tak hanya itu dirinya juga akan menindak lanjuti dalam pengembangan kasus tersebut baik dinas BKD dan juga dinas terkait karena di duga ada sindikat perekrutan CPNS di lingkungan Pemkab sendiri.

“Dengan adanya kasus ini kami akan lakukan tindak lanjut dan pengembangan ke dinas- dinas Baik BKD Pemkab sendiri karena di duga ada sindikat perekrutan di wilayah Pemkab Situbondo yang selama ini tidak diketahui,” pungkasnya.

Reporter : Zaen Giri
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: