KESEHATANLINTAS DAERAHSOSIAL & BUDAYA

IDI Cabang Bangkalan Gelar Pengobatan Gratis di Pondok Pesantren

BANGKALAN, kompasjatim.com – Peringati hari jadi yang ke 53 Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bangkalan, Madura, Jawa Timur. gelar penyuluhan dan konsultasi kulit gratis. Minggu (27/1/2019).

Acara tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Cholil, yang di hadiri oleh Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, serta jajaran Forkopimda.

Ketua IDI Cabang Bangkalan, Dr. Farhat Surya Ningrat, Sp. KK, Menjelaskan Pondok pesantren adalah tempat dan gudangnya penyakit gatal-gatal, maka dari itu seharusnya para santrinya jauh dari penyakit tersebut.

“jadi mulai dari sekarang para santri harus sehat dan bersih,” katanya.

Dr. Fahat menambahkan, Pihaknya mempersilahkan para santri untuk berobat dan apa bila ada yang mau dikonsultasikan terkait penyakit yang menimpa saat ini.

“Hari ini adalah hari kesehatannya para santri dan mulai hari ini harus persih dan cakep,” ucapnya di depan para santri.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron, menyampaikan banyak terima kasih kepada para dokter yang sudah mengadakan pengobatan gratis di ruang lingkup pesantren. Menurutnya semoga dapat membawa dan menjadikan santri di tempatnya sehat.

“Karna sejak dari dulu pondok pesantren ini punya penyakit gatal-gatal, semoga dengan adanya pengobatan gratis ini hal itu tak lagi menimpa para santri di sini,” pungkasnya.

Reporter : Sadewo
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: