BUDAYALINTAS DAERAHSOSIAL & BUDAYA

Warga Camplong Sampang Dihibur Balap Kuda Tradisional Madura

SAMPANG, kompasjatim.com – Warga Kabupaten Sampang khususnya wilayah Kecamatan Camplong, dihibur dengan pagelaran Piala Pordasi Cup 2019, yakni Pacuan Kuda Sprint se-Madura.

Selain budaya karapan sapi yang berasal dari Madura, budaya pacuan kuda juga merupakan salah satu budaya yang aktif di wilayah Madura. Adanya kegiatan perlombaan pacuan kuda yang diselenggarakan di Lapangan Lengser, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura tersebut sangat menghibur masyarakat setempat dan sekitarnya, Minggu (27/01/2019).

Tak hanya itu, apresiasi kegiatan tersebut juga disampaikan warga luar Daerah Kabupaten Sampang, Menurut Risma wanita muda asal Pamekasan mengaku bangga dengan adanya perlombaan tradisional seperti pacuan kuda itu.

“Sangat bagus kegiatan seperti ini, selain menghibur masyarakat kegiatan ini juga dapat mengangkat budaya-budaya lokal, serta dapat pula menambah perekonomian warga setempat dan sekitarnya,” singkat Risma pada kompasjatim.com.

Sementara terpantau kompasjatim.com, di lokasi pertandingan tampak ribuan masyarakat setempat maupun dari luar daerah memadati lokasi dengan berbagai porsinya, ada yang hadir sebagai penonton serta ada pula yang berjualan.

“Kegiatan seperti ini juga menguntungkan bagi kami selaku masyarakat bawah mas, karena dengan adanya hal seperti ini kami juga dapat berjualan serta pendapatan yang kami dapat juga lumayan,” jelas salah satu pedagang Rujak Cingur yang sekaligus warga setempat.

1
Reporter : Abd Rohim / Abd Hamid
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: