HUKUM & KRIMINALLINTAS DAERAHLINTAS PERISTIWA

Polres Panggil Keluarga Korban Dugaan Kebobrokan RSUD Sampang

SAMPANG, kompasjatim.com – Munculnya dugaan kelalaian pelayanan yang diberikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mohammad Zyn, Kabupaten Sampang, yang berujung menelan korban, tampaknya sudah ada penanganan serius dari pihak penegak hukum Polres Sampang, Madura, Jawa Timur.

Meski belum dapat memberikan komentar banyak. Namun, pemanggilan keluarga korban dan meminta keterangan pihak korban tindakan Polres Sampang sudah menjadi harapan besar bagi semua pihak di Kabupaten Sampang sebagai bentuk penegakan hukum yang adil dan tidak tumpul ke atas, Kamis (31/01/2019).

Pihak Polres Sampang mengaku belum bisa memberikan komentar banyak. Namun, pihaknya berjanji akan ikut mengawal kasus tersebut, dan akan menindak secara tegas jika dalam penyelidikan pihak RSUD dinyatakan bersalah.

Menurut keterangan keluarga korban, dipanggilnya oleh pihak Polres Sampang yaitu untuk dimintai keterangan mengenai kasus adanya dugaan kelalaian dan pembiaran dalam pelayanan yang diberikan pihak rumah sakit, sehingga menyebabkan korban adik Safira meninggal dunia.

“Kami minta pihak Kepolisian mengusut kasus ini dengan baik agar tidak ada korban seperti anak kami lagi,” kata keluarga korban Safira.

Pada tempat yang sama, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ketua Generasi Peduli Negeri (GPN) Rolis Sanjaya yang mendampingi keluarga korban mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Sampang atas keseriusan menangani permasalahan tersebut.

“Kami yakin pihak Polres Sampang akan bertindak secara profesional, tidak akan tebang pilih dalam menangani kasus ini, kami berterima kasih pada pihak Polres Sampang atas memanggilnya pihak korban untuk dimintai keterangan sebagai bentuk tindak lanjut kasus ini,” katanya pada awak media.

Rolis meminta pihak Polres Sampang untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan pihak RSUD harus mendapatkan sanksi yang setimpal jika terbukti melakukan pelanggaran terhadap UU Kesehatan.

“Saya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang untuk tetap mendukung langkah keluarga korban membawa kejadian ini ke ranah hukum,” pungkasnya.

Reporter : Adie
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: