PEMERINTAHAN

KemenPAN-RB Berikan Penghargaan Sakip Bondowoso Predikat BB

BONDOWOSO, kompasjatim.com – Wakil Bupati Bondowoso Drs. Irwan Bachtiar Rahmat, menjelaskan keberhasilan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 Kabupaten Bondowoso kembali mendapatkan predikat BB. Hasil penyerahan laporan evaluasi Sakip di Hotel Golden Tulib Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

“Alhamdulillah, kita masih mendapatkan nilai Sakip BB yang nilainya antara 70-80. Hasil ini berkat kerjasama tim Sakip dan seluruh ASN yang ada di Pemkab Bondowoso,” katanya.

Menurutnya, jika Sakip ini betul – betul diterapkan dengan baik, maka akan lebih efisien terhadap APBD. Hal ini merupakan hasil dari kajian Menpan-RB yang mempunyai standart pengukuran dalam penganggaran yang berbasis kinerja.

“Kita melakukan standart penganggaran apalagi yang menyangkut peningkatan efisiensi birokrasi yang setiap program sudah sangat terukur. Jadi tidak banyak program dan kegiatan, akan tetapi program dan kegiatan sangat mengarah pada sasaran yang sangat tepat,” jelasnya.

Lanjut Wabup Irwan, keberhasilan peningkatan efisiensi birokrasi pengelolaan anggaran yang betul-betul berbasis kinerja. Harapannya, kedepan anggaran lebih kepada pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan yang diberikan oleh pemerintah pusat ini untuk masyarakat Bondowoso. Melalui penilaian anggaran yang berdampak pada masyarakat.

“Bukan hanya sebatas ada anggaran kemudian dikeluarkan. Namun anggaran itu keluar harus berdampak kepada masyarakat,” pungkasnya.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh MenpanRB kepada Bupati Bondowoso Salwa Arifin, didampingi Wabup Irwan dan tim Sakip Bondowoso

Reporter : Moh. Darmono
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: