LINTAS DAERAHSOSIAL & BUDAYA

Cegah DBD, Sebuah Desa di Ponorogo Lakukan Kerja Bhakti Serentak

PONOROGO – Maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang mewabah di wilayah Kabupaten Ponorogo mendorong kepedulian dan inisiatif melakukan upaya pencegahan berkembangnya nyamuk aedes aegypti sebagai penyebab timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Bhabinkamtibmas Desa Wagirkidul, Polsek Pulung Bripka Wawan Trisulo bersama unsur pemerintah Desa menggelar kerja bakti serentak, dilakukan di setiap Rt. bersamaan dengan tema kegiatan “Jumat bersih” Desa Wagirkidul, Jumat (08/02/19).

Kepala Desa Wagirkidul Suharyanto mengatakan, seluruh warga Wagirkidul dikerahkan untuk mengikuti kerja bakti tersebut melalui para Ketua Rt dan dipusatkan di berbagai tempat, khususnya tempat berkembangnya sarang nyamuk, genangan air dan membakar sampah.

“Kami membersihkan di mana sarang nyamuk itu berada, seperti genangan air, dan membakar tempat sampah untuk mencegah terjadinya penyerangan DBD,” katanya.

Suharyanto berharap, dengan kerja bakti dilakukan bisa mencegah terjadinya wabah penyakit DBD di Desa Wagirkidul, bukan hanya membersihkan tempat yang sering menjadi sarang nyamuk, tempat pembuangan sampah dan pekarangan rumah warga juga ikut dibersihkan.

“Ini merupakan upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi DBD agar tidak mewabah di Desa ini. Apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” pungkasnya.

Reporter : Anang Fauzi
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: