HUKUM & KRIMINALLINTAS DAERAH

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Polres Ponorogo Gelar Razia

PONOROGO, kompasjatim.com – Guna untuk menciptakan situasi kondisi Kamtibmas yang kondusif, Kepolisian Resort Ponorogo menggelar operasi penertiban atau razia di depan kantor KPU jalan Soekarno-Hatta Ponorogo, Sabtu (9/2) malam.

Dalam operasi penertiban dan razia yang melibatkan sekitar 125 personil tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M.Hum. didampingi Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Basuki Nugraha, S.Sos., Kasat Intel Polres Ponorogo AKP Sugito, Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko, SH, Kasat Sabhara Polres Ponorogo AKP Djoko Winarto, SH, Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Bambang Prakoso, SIK, Kasi Propam Polres Ponorogo Iptu Agus Wibowo, SH dan sejumlah Perwira pengendali.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant SIK, M.Hum menyampaikan bahwa operasi penertiban dan razia cipta kondisi yang digelar secara serentak oleh seluruh Polsek jajaran ini, bertujuan untuk meminimalisir maraknya gangguan Kamtibmas, serta antisipasi aksi teror yang terjadi di Jawa Timur.

“Adanya perkembangan di daerah yang lain dengan modus melempar bahan kimia yang dimasukkan ke botol di lempar di kendaraan bertujuan menciptakan teror. Maka untuk sasaran utamanya operasi ini adalah kendaraan box dan kendaraan pribadi yang mencurigakan, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, selain itu, operasi ini digelar dalam rangka menciptakan situasi kondisi jelang Pemilu 2019 dan antisipasi gangguan kamtibmas khususnya yang mengarah pada aksi teror pembakaran/pengerusakan kendaraan seperti yang terjadi di wilayah lain.

“Harapan kami, dengan operasi ini, akan menciptakan kondisi yang kondusif menekan adanya gangguan Kamtibmas, dan aksi teror serta meningkatkan keamanan, ketertiban jelang pemilu 2019 aman damai di wilayah Ponorogo, “pungkas Kapolres.

Reporter : Anang Fauzi
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: