LINTAS DAERAHSOSIAL & BUDAYA

Peduli Lingkungan, Katar Polagan Sampang Gelar Kerja Bakti

SAMPANG, kompasjatim.com – Karang taruna Polagan gelar kerja bakti bersama warga kelurahan setempat sekitar dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan sekitar polagan, pagi (10/02/2019).

Moh. Syaiil Anam selaku Ketua Karang Taruna Polagan Sampang mengatakan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat khususnya di bidang kebersihan lingkungan sekaligus memisahkan sampah yang bisa diolah dan yang bisa dijual.

“Pemuda itu harus bisa menjawab tantangan dimasyarakat . Sampah menjadi persoalan yang harus kita pecahkan bersama sebagai pemuda Polagan ini karena sampah selain melahirkan lingkungan kotor juga bisa menjadi sarang penyakit terutama nyamuk malaria, apalagi sekarang musim hujan. Sampah juga bisa menjadi penghasilan bagi warga jika bisa dimanfaatkan dengan baik, ” kata Ketua Karang Taruna Polagan.

Kepala Kelurahan Polagan Sampang Abd. Rozak mengapresiasi kegiatan para pemuda yang digerakkan oleh karang taruna.

“Saya bangga memiliki pemuda pemudi di kelurahan Polagan yang sangat peka terhadap keadaan dilingkungan sekitar dan bisa menjadi penggerak untuk menjadikan Polagan menjadi keluaran yang bersih dan sehat dan saya juga banyak berterima kasih karena telah dibantu oleh adik-adik pemuda di sini,” ujar kepala kelurahan Polagan.

Acara kerja bakti ini rencananya akan dilaksanakan setiap hari Minggu 2 bulan sekali dengan membawa cangkul sabit sapu dan tempat sampah. Selain rumah-rumah warga ,kerja bakti juga akan di laksanakan di mesjid ,jalan umum dan fasilitas kelurahan lainnya.

Reporter : Mamak
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: