SURABAYA

Eksekutif Bahas Rencana Pembangunan Kantor DPRD Bangkalan

BANGKALAN, kompasjatim.com – Pembangunan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur sudah mulai dibahas oleh pihak eksekutif di ruang wakil bupati Bangkalan. Senin (25/02/2019)

Joko Kabag Perekonomian menyampaikan bahwa tukar guling lahan dengan PD Sumberdaya tersebut harus menguntungkan minimal sama. “Tidak boleh merugikan atau menguntungkan yang ditukar,” katanya.

Pembahasan tahap awal ini masih mencari lokasi lahan yang mau ditukar guling. Kantor DPRD tersebut dikatakan membutuhkan lahan sekitar 1,3 hektar. “Lahan punya PD Sumberdaya kurang lebih 3 Hektar,” ujarnya.

Menurut Joko aset tidak akan hilang sebab PD Sumberdaya merupakan perusahaan milik pemerintah daerah Bangkalan juga. “Hanya perusahaan daerah berubah menjadi milik Pemda kok, sementara PD Sumberdaya juga milik Pemda,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Bangkalan, Moh. Mohni menyampaikan gedung baru DPRD sangat dibutuhkan. Agar kinerja anggota dewan tersebut lebih baik lagi. Mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut menyebutkan bahwa anggota legislatif di daerah ada ruangannya masing-masing.

“Selama ini kan kumpul satu ruangan di ruang komisi, biasanya ada asisten yang mengurus kepentingannya, jadi pada intinya hanya ingin meningkatkan kinerja para anggota DPRD,” ujarnya.

Mengenai lahan yang akan dibangun merupakan milik PD Sumberdaya, kalau lahan itu dibeli maka memakan biaya banyak. “Sebagai salah satu cara ya harus tukar guling,” tutupnya.

Reporter : Sadewo
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: