PEMERINTAHAN

Wabup Irwan: Petugas Pasar Harus Bersikap Tegas Kepada Pedagang

BONDOWOSO, kompasjatim.com – Wakil Bupati Bondowoso, Jawa Timur Irwan Bachtiar Rahmat, sangat geram menyikapi banyaknya keluhan pedagang sayur di pasar induk Bondowoso. Hingga beberapa hari yang lalu menjadi polemik antar pedagang sayur di lantai atas dan di lantai bawah.

Menurut Wabup Irwan, dilakukannya Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pasar Induk Bondowoso, Senin (4/3/2019) bersama perwakilan Diskoperindag dan DLHP. Harapannya, kedepan tidak ada lagi pedagang sayur yang menempati bantaran toko di lantai bawah.

Ia mrnegaskan agar tidak ada kecemburuan sosial antar pedagang sayur yang ada dilantai atas dan bawah.

“Saya tekankan kepada Kepala Diskoperindag untuk segera memindahkan pedagang sayur yang ada dibawah. Sejatinya, sejak pedagang sayur ada lantai bawah, maka pedagang yang dilantai atas iri karena sepi pembeli,” kata Wabup Irwan di depan para pedagang pasar induk.

Selain itu, ia juga mengimbau agar DLHP (Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan) segera menyediakan tempat sampah yang memadai. Pihaknya menilai tempat sampah yang ada saat ini sangat tidak memadai.

“Kalo saya lihat, dipasar induk ini tempat sampahnya sangat kurang, dan saya berharap kepada DLHP segera menambah tempat sampah agar kebersihan pasar ini lebih terjaga dan lebih bersih,”

Keinginan wabup Irwan, di pasar induk agar direncanakan pemangan CCTV. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli di pasar induk Bondowoso.

“Selain tempat sampah, saya ingin dipasar induk ini ada pemasangan CCTV. Tempat sampah yang memadai, maka kebersihan akan tetap terjaga dan CCTV untuk memantai keamanan dan kenyamanan pedagang dan pembeli,”pungkasnya

Reporter : Adie
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: