LINTAS PERISTIWASOSIAL & BUDAYA

Bantu Korban Banjir, Polsek Ponorogo Turunkan Personel

PONOROGO, kompasjatim.com – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Ponorogo pada Rabu (6/3/2019) mengakibatkan di beberapa wilayah Kecamatan Ponorogo terdampak banjir berupa genangan air dengan ketinggian sekitar 50 – 100 cm menggenangi jalan hingga masuk ke pemukiman penduduk termasuk perkantoran dan tempat sekolah, terpantau pada Kamis (7/3/2019) pukul 08.00 Wib.

Adapun wilayah Kecamatan Ponorogo yang terdampak genangan air meliputi Kelurahan Paju, Brononegaran, Kauman Tambakbayan Pinggirsari Pakunden, Kepatihan dan sebagian Kelurahan Jingglong.

Untuk membantu warga yang terdampak banjir Polsek Ponorogo menurunkan personil patroli termasuk Bhabinkamtibmas guna membantu warga yang sekiranya perlu di evakuasi ke tempat aman.

Kapolsek Ponorogo Iptu Suroso, SH membenarkan bahwa bhabinkamtibas sejak dari tadi malam (6/3/2019) sudah turun ke Wilayah binaannya untuk membantu warga yang mengungsi.

“Kita sudah perintahkan bhabinkamtibmas termasuk patroli untuk turun lapangan monitor situasi wilayah.” ungkap Kapolsek saat memimpin anggota di lokasi banjir.

Wilayah yang terdampak cukup parah meliputi Kelurahan Paju sehingga warga harus di evakuasi ke titik aman. Bhabinkamtibas Kel. Paju Aipda Rochmawan Adji melaporkan untuk ketinggian air di sebagian Wilayah Kelurahan paju mencapai tinggi sekitar 1 Meter bahkan lebih.

“Sebagian warga yang rumahnya tergenang sudah ada yang mengungsi ke rumah saudaranya serta ke Masjid Agung Ponorogo untuk mencari tempat aman.” kata Aipda Adji.

Anggota yang turun langsung ke lapangan juga menyampaikan himbaunya kepada warga untuk tetap waspada utamakan keselamatan jiwa karena kemungkinan banjir masih berlanjut mengingat potensi hujan masih ada.

Reporter : Adie
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: