LINTAS DAERAHSOSIAL & BUDAYA

Cetak Generasi Millenial, Porsadin Socah, Bangkalan, Gelar Pekan Olah Raga Seni Ala Santri

BANGKALAN, kompasjatim.com – Cetak Generasi Millenial, Porsadin Socah, Bangkalan Madura, Jawa Timur gelar Pekan Olah Raga Seni Santri Diniyah Takmiliyah. Minggu (10/3/2019)

Pekan olah raga tersebut di laksakan di Madrasah Diniyeh Takmiliyeh (MDT) RAUDLATUL ULUM, Desa keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah yang diikuti ratusan santri dari berbagai madrasah sekecamatan socah.

Adapun puluhan lomba yang dilaksanakan, berupa lomba, tahafidz juz 30, Mqk safinatun naja, Cerdas cermat, pidato bhs indonesia, pidato bhs arab, MTQ, murottal wal imlak, Kaligrafi, puisi islam, sholawat habsyi.

Selain itu, Lomba olah raga juga dilaksanakan meliputi dari, pencak silat, Lari sptint, bulu tangkis dan Tenis Meja.

ketua Forum Komunicasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Socah, Bangkalan Moh. Mahrus Aly, Dalam sambutannya menyampaikan, terimakasih kepada semua peserta yang sudah mengikuti Pekan olah raga santri ini.

Pihaknya, menambahkan, agar para peserta lomba yang sudah mendapatkan gelar juara nanti bisa melanjutkan kemamouannya dijenjang yang lebih tinggi.

“Saya sangat optimis adek adej yang sudah juara terbaiknya porsadin tingkat kecamatan, dapat mampu meraih juara di tingkat kabupaten maupun sampek ketingkat provensi,”Harapannya.

Mahrus, Sapaan akrabnya, Menambahkan, Adapaun beberapa lomba yang dijadikan tambahan di dalam pekan tersebut.

Karna, Lomba sholawat habsyi dan pencak silat adalah merupakan kesepakatan tambahan lomba dari pengelola madin se kecamatan Socah, Yang di kirim ke porsadin kabupaten 12 lomba.

“Alhamdulilah acara pad hari ini lancar dan sukses , atas kerja sama dan sama sama bekerja kepala madin dan panitia dan saya harap Kedepan porsadin socah akan lebih meriah dan bisa melaksakan pekan yang lebih baik,” tegasnya.

Reporter : Sadewo
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: