LINTAS DAERAH

Dikbud Bondowoso Lantik Puluhan Panitia UN dan USBN

BONDOWOSO, kompasjatim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso melantik puluhan panitia NU (Ujian Nasional) SMP/MTS, Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD/MI, dan Ujian Kesetaraan kejar paket, A,B,C, di Aula Ki Hadjar Dewantoro, Senin (11/3/2019).

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, yakni Kepala Kemenag, Kasat Binmas Polres Bondowoso, para Kabid dan seluruh panitia dan pengawas ujian sekolah se- Kabupaten Bondowoso.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Bondowoso, Drs.Harimas, mengatakan, bahwa USBN masih kesulitan karena ada kendala dalam pengawasan pelaksanaan. Maka sekolah harus dideteksi lebih awal dengan berkoordinasi pada pihak terkait.

Sejatinya, pihak Dikbud segera mengambil keputusan dan mencari solusi terbaik. Pihaknya juga mengimbau kepada semua panitia pengawas ujian sekolah untuk berkoordinasi, mengatisipasi hal-hal yang tidak procedural.

“Semisal ada keterlamban materi ujian, sarpras seperti listrik dan transportasi. Semuanya diharapkan segera dilaporkan dan dikoordinasikan agar bisa cepat ditindak lanjuti,” katanya.

Selain itu, pihaknya mengusulkan pemberian reward jika panitia dan pengawas bisa bekerja dengan baik sesuai tanggung jawabnya. Sebaliknya bagi yang lalai, akan mendapatkan peringatan keras secara lisan maupun tertulis, sesuai dengan seberapa besar tingkat kesalahan dan penyimpangannya.

“Panitia dan pengawas ujian sekolah harus bekerja maksimal. Karena, ada reward dan punishment yang akan diberikan oleh Pemkab Bondowoso,” pungkasnya.

Reporter : Moh. Darmono
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: