PEMERINTAHAN

Disparpora Bondowoso Adakan Pemilihan Duta Kajeb Promosikan Objek Wisata

BONDOWOSO, kompasjatim.com – Semakin meningkatnya pengunjung wisatawan ke objek wisata Bondowoso, Hal ini tak lepas dari peran serta pemuda yang mempromosikan maupun pengenalan ke publik melalui media sosial.

Menurut Harry Patriantono, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, bahwa tujuan dari pemilihan Kajeb (Kacong jebing) akan menjadi duta wisata Bondowoso. Harapannya bisa mempromosikan potensi objek wisata mulai tingkat Nasional ke Internasional.

“Karena selain destinasi objek wisata yang menarik, kita juga punya event bertaraf nasional maupun Internasional. Tugas para Kajeb harus mempromosikan dan memperkenalkan serta memasarkan objek wisata kita,” katanya, Senin (11/3/2019)

Harry sangat optimis kepada Kajeb yang terpilih nanti, kemampuan mereka sudah akrab dengan dunia sosial. Selain itu, Disparpora juga memberikan masa kerja selama 1 tahun kepada Kajeb terpilih.

Lanjut Harry, untuk materi yang diberikan kepada semua peserta Kajeb lebih kepada pengenalan dunia kepariwisataan Kabupaten Bondowoso. Kendatinya, etika peserta, pengetahuan dan bahasa Inggris juga menentukan penilaian.

Kenapa bahasa inggris, Harry menjelaskan bahwa wisatawan yang datang ke Bondowoso bukan hanya dari Nusantara. Melainkan wisatawan dari manca Negara.

Pemilihan Kajeb kali ini, pihaknya mengungkapkan rasa kecewa yang mendalam. Pasalnya, kali ini SMA/sederajat yang mengirim dutanya lebih sedikit dibandingkan dengan tahun kemarin.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SMA/sederajat yang telah mengirimkan dutanya. Tapi saya juga kecewa bagi SMA yang tidak ikut berpartisipasi dalam hal ini, untuk mendukung anak-anak muda mempromosikan kepariwisataan Bondowoso,” pungkasnya.

Ditempat yang sama peserta Shinta Rella Annisa (17) mengatakan, motivasi mengikuti pemilihan Kajeb untuk mengembangkan bakat, menambah wawasan, ilmu pengetahuan tentang kepariwisataan Bondowoso.

“Jika nanti saya terpilih menjadi Kajeb, saya akan inten berkoordinasi dengan pihak Disparpora untuk lebih mengeksporasi wisata dan budaya Bondowoso. Baik secara nasional dan Internasional melalui fasilitas media sosial,” katanya.

Reporter : Moh. Darmono
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: