PEMERINTAHAN

Bupati Salwa Resmi Buka Bekraf Temu Bisnis Bersama 200 Pelaku Ekonomi Kreatif

BONDOWOSO, kompasjatim.com –
Bupati Bondowoso Drs. KH Salwa Arifin membuka Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) 2019 dengan 200 temu bisnis di Ballroom Hotel Ijen View, Selasa (12/3/2019).

“Saya menyambut gembira kegiatan ini karena anak muda di Bondowoso atau pengusaha ingin belajar meningkatkan industri kreatif menjadi area untuk berprestasi dan produksi,” katanya.

Sambutan bupati Salwa juga mengapresiasi kegiatan yang sangat positif tersebut, untuk terus membantu masyarakat dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Ia juga menceritakan kreatifitas masyarakat Bondowoso, yang sudah mampu membuat teh dari kulit kopi, atau yang dikenal dengan Bondowoso Tea (Bontea).

“Kita punya potensi dan kekayaan yang bisa dibanggakan. Anak muda mari belajar untuk bisa berkreasi dan bertahan. Industri kreatif tidak pernah mati sampai kiamat. Kalau bisa berkreasi tidak akan kelaparan,” pungkasnya.

Sementara itu, direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu mengatakan, bahwa Bondowoso sangat banyak peluang menuju ekonomi kreatif.

“Saya melihat pertumbuhan ekonomi keratif di Bondowoso sudah bermunculan. Emang manusianya harus kreatif. Jadi tergantung manusianya,” katanya.

Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu mengatakan, bahwa Deputi Akses Permodalan Bekraf mendorong perkembangan pelaku ekonomi kreatif dari sisi akses permodalan.

“Kami pertemukan pelaku ekonomi kreatif yang belum visible dan bankeble dengan perbankan. Supaya mereka bisa mendapatkan pembiayaan perbankan serta memamhami pentingnya laporan keungan pada usaha mereka,” jelasnya.

Menurutnya, Perbankan merupakan salah satu lembaga keuangan yang memenuhi kebutuhan permodalan pelaku ekonomi kreatif.

Meskipun demikian, kata dia, banyak pelaku ekonomi kreatif yang belum bankable, sehingga hanya sedikit yang mengakses pembiayaan perbankan.

“Makanya, Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menjembatani pertemuan pelaku ekonomi kreatif dan perbankan pada acara temu bisnis perbankan syariah, bersama pelaku ekonomi kreatif Bondowoso,” pungkasnya.

Acara itu dihadiri, Anggota Komisi X DPR RI Anas Tahir, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu, Pimpinan cabang BRI Syariah Jember, M Zahirul Haq, dan Owner Ayam Bakar Mas Mono, Agus Pramono.

Bupati secara simbolis membuka acara tersebut, dengan cara pemukulan gong, kemudian disambut tepuk tangan para peserta.

Reporter : Moh. Darmono
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: