PEMERINTAHAN

Jawa Timur Akan Dapat Bantuan Benih Jagung dari Kementan RI

Masalah kelangkaan jagung yang sempat dikeluhkan peternak ayam petelur Jawa Timur bakal segera teratasi karena Pemprov Jawa Timur bakal mendapatkan bantuan benih jagung dari Kementerian Pertanian untuk ditanam di lahan pertanian Jawa Timur.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur usai mengadakan pertemuan dengan Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI Sumarjo Gatot Irianto di Kantor Grahadi Jawa Timur siang ini (12/3/2019).

Dirjen Tanaman Pangan memberikan solusi antisipasi agar kelangkaan jagung di Jawa Timur tidak terulang dan dapat diselesaikan.  Caranya yaitu dengan memperbanyak penanaman jagung di area persawahan.

“Ke depan, kita targetkan Jawa Timur bisa menanam jagung sepanjang tahun sehingga tidak ada kelangkaan jagung dan tidak ada kesulitan akses peternak ayam pada ketersediaan jagung” tutur pak sumarjo

Gubernur Khofifah menarget paling lambat pekan depan benih dari Kementerian Pertanian sudah didapatkan oleh petani jagung di Jawa Timur. Termasuk para Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang lahannya bisa ditanami jagung.

“Maka benihnya akan disiapkan Dirjen Tanaman Pangan, Nanti malam saya akan koordinasikan dengan bupati-bupati di Madura dan LMDH, supaya sama-sama dapat pemetaan sebetulnya lahan kita berapa yang bisa ditanami jagung,” tegas Khofifah.

Reporter : Mamak

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: