LINTAS DAERAH

Karina Nadila: Air Terjun Niagara Kayak Syuting Film Hollywood

BONDOWOSO, kompasjatim.com – Karina Nadila Naib, Puteri Indonesia Pariwisata 2017, saat berkunjung di beberapa objek wisata Kabupaten Bondowoso. Ia kagum akan keindahan mengunjungi Kawah Wurung dan Air Terjun Niagara mini.

Menurut Karina sapaan akrabnya bahwa kedatangannya ke Bondowoso baru pertama kali, dirinya menginjakkan kaki ke Bondowoso. Ia mengakui sebelumnya hanya bisa melihat-lihat sejumlah objek wisata Bondowoso melalui media sosial ataupun di mesin pencarian Google.

“Aku itu kan googling, yang air terjun Niagara mini itu kayak air terjun yang sering di syuting film-film Hollywood. Kalau ngeliat Kawah Wurung itu yang kaya bukit teletubies itu kan, kayaknya hidup disana tuh damai banget,” paparnya.

Lebih lanjut Karina, wanita berusia 24 tahun itu mengatakan keberadaan airport di Jember itu membuat perjalanan ke Bondowoso hanya 45 menit. Sehingga hal itu harus ditangkap sebagai sebuah peluang bagus untuk pemerintah daerah mendatangkan turis lebih banyak lagi.

“ Tinggal promosi atau awareness yang perlu ditingkatka,” jelasnya, ketika bertandang ke Dinas Pariwisata,  pemuda dan Olahraga. 

Karina, juga mengajak anak muda di Indonesia, khususnya Bondowoso untuk membangun dan mempromosikan pariwisatanya di daerah masing-masing. Dengan datang ke objek wisata di daerahnya dan mempromosikan secara tidak langsung melalui media sosial. 

“Daripada tidak kesampaian untuk liburan ke wisata di provinsi itu kan jauh. Mendingan kita benar-benar mengelola apa yang kita punya sendiri,” pungkasnya.

Reporter : Moh. Darmono
TAG

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
%d bloggers like this: